Pemuda Se-Kepri Mengikuti Pelatihan Kewirausahaan


"Dengan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda kita ciptakan wirausahawan muda yang berdaya saing tinggi serta mampu mengembangkan karakter dan budaya berwirausahaan" demikian tema pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan di Tanjung Pinang pada 25-27 Juni 2012 yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Pemuda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Comfort Tanjung Pinang.

Kegiatan ini mengundang dari berbagai pemuda Kepri, baik dari Tanjung Pinang, Bintan, Lingga, Tanjung Balai Karimun, Daek, Batam dan lainnya dari daerah Kepri. Batam diwakilkan oleh Mahasiswa Politeknik Negeri Batam yang terdiri dari 10 orang.

Kegiatan ini ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk para pemuda (16-30 tahun) untuk dapat membangun jiwa kewirausahaannya yang sebenarnya jiwa kewirausahaan itu bukan merupakan bakat, namun sebuah keinginan dan niat seseorang.

Pelatihan ini diisi oleh berbagai orang yang sudah memiliki usaha yang sukses seperti Drs. Herry Putra, MM yang merupakan pengusahaan asal Deak yang sukses dengan segala usaha yang ia buat. Ia mengajarkan kedapa seluruh peserta bagaimana berwirausaha dengan baik.

Selain Herry ada juga pembicara dari Batam Pos Enterpreneurship, dan Drs. Ponidjan Puspodiharjo, M.Pd dari Kemenpora RI serta dari KPA (KomisiPenanggulangan Aids) yang diisi oleh Harmoni.

"Saya jadi semakin bersemangat untuk membuka usaha jasa konsultan pajak, saya yang sudah rencanakan dengan teman-teman dari Politeknik Negeri Batam, harapan saya semoga kegiatan positif ini terus berjalan, sehingga pemuda Kepri bisa berwirausaha dengan baik dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kepri pada khususnya", tutur Hamim salah seorang peserta kepada LPM Paradigma.(qq)

Related

Break 8053367359361240736

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item