SALMA

salma IMMPB

Jum'at (27/9), seperti biasanya ruang 401 di Politeknik Negeri Batam dipenuhi oleh akhwat atau mahasiswi muslimah. Hari itu adalah hari dimana dilaksanakan kegiatan rutin akhwat Politeknik Negeri Batam yang diberi nama SALMA (Silaturahmi Mahasiswa).

Kegiatan ini dimulai pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Dengan pembukaannya adalah pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh salah muslimah dan kemudian dilanjutkan ke acara inti dari kegiatan SALMA ini sendiri yaitu diskusi atau sharing tentang berbagai ilmu agama Islam.

Seperti saat ini, kegiatan SALMA membahas tentang "Tamu Bulanan Wanita" dengan pematerinya adalah mbak Yanti. Disini dibahas tentang beberapa pendapat tentang apa sajakah larangan bagi seorang muslim saat datangnya "tamu bulanan" tersebut. Juga membahas tentang pembatasan waktu "tamu bulanan". Diskusi ini semakin seru dengan adanya beberapa pertanyaan yang diutarakan oleh  audience atau pendengar untuk sang pemateri, hanya saja waktu yang tak mengijinkan mereka untuk melanjutkannya dan pertemuan itu harus ditutup meski masih banyak mahasiswa yang tampak belum puas dengan diskusi hari itu.


"Saya sih bersyukur banget dengan adanya kegiatan SALMA ini, soalnya bisa menambah ilmu agama saya yang belum seberapa. Kegiatan SALMA ini sangat bermanfaat, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan memberi dampak positif buat kita yamg mengikutinya dan kalo bisa sih waktunya agak diperpanjang ya biar lebih seru daripada hari ini", ujar salah seorang mahasiswi baru. (fajar alhusnadyaar)

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item