Direktur : Itu mengganggu rezeki orang namanya!

  • komentar seputar aksi penggalangan dana
Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh BEM Politeknik Batam Sabtu (15/9) lalu dalam rangka kegiatan Bakti Sosial yang merupakan agenda rutin tahunan BEM, menuai protes dari Direktur Politeknik Batam Priyono Eko Sanyoto.

Di sela kata sambutannya pada acara buka bersama yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) beliau menyatakan kekecewaannya "memangnya tidak bisa pakai cara yang lain, kalau seperti itu kita mengganggu rezeki orang namanya!" ungkap Eko yang juga menjabat sebagai Purek III Fakultas Teknik UMRAH.

Hal ini bermula dari pengaduan seorang masyarakat kepada beliau tentang aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Batam. "Saat itu saya lagi di Bandung, waktu ada telepon dari orang yang sama sekali bukan keluarga Politeknik Batam mengadukan aksi mahasiswa Politeknik Batam," tutur pria yang aktif berorganisasi semasa kuliah dulu.

"Gunakanlah cara lainnya jangan minta-minta di pinggir jalan, kasihan anak-anak jalanan itu harusnya uangnya buat mereka tapi malah masuk kotaknya mahasiswa" katanya. Ke depan beliau berharap agar dalam aksi-aksi dan kegiatannya mahasiswa dapat menggunakan cara-cara yang lebih kreatif dan intelektual.

Cara Paling Efektif
Sementara itu Luki wakil presiden BEM Politeknik Batam yang ditemui di kelas ketika dimintai pendapat seputar pernyataan direktur mengatakan "memang sih, tapi kita juga
gak bisa mencegah anak-anak baru ngelakuin penggalangan dana, lagian menurut mereka, cara itu udah halal dan gak ada unsur pemaksaan," selain itu pria yang hobi bermain basket ini juga menantang Politeknik "kalo emang hak mahasiswa untuk bertindak dibatasi, mau gak poltek ngebiayain semua anggaran?"

Tapi sebelum melakukan cara seperti itu BEM memang sudah menghimbau kepada panitia untuk mencari cara lain untuk tambahan dana.

Senada dengan Luki, Andres Presiden BEM Politeknik Batam juga tidak mempermasalahkan hal tersebut. "namanya juga mahasiswa, memang sebenarnya ada cara lain tapi kita ambil cara yang paling efektif."

"sebenernya saya malas menanggapi hal ini, ini kan diangkat karena memang gak ada yang bisa dibicarakan lagi" ungkap andres yang juga mantan ketua IMMPB tahun kemarin menanggapi pernyataan direktur Politeknik Batam.
(tvx)

Related

Break 4535758754759693936

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item