Pede dengan Tulisan Sendiri

Minggu, 03 Mei 2009

BATAM (BP) - Ratusan peserta mengikuti talk show kepenulisan yang digelar Forum Lingkar Pena (FLP) Batam bekerja sama dengan LPM Paradigma Politeknik Batam, Gramedia, dan Batam Pos di Kampus Politeknik Batam, Ahad (2/5).
Bertajuk ”Makin PD dengan Nulis n’ Ngejual Hasil Karya”, talk show ini mengahdirkan Nurul F Huda (penulis sekaligus pengusaha) dan Gearry Yosada (Kepala Cabang Gramedia BCS Batam) sebagai pembicara. Keduanya mengupas kiat-kiat agar percaya diri dalam menulis dan memasarkan hasil karya sendiri.
Ketua Pelaksana RM Taufik Akbar mengatakan, talk show bersempena hari pendidikan nasional ini bertujuan memupuk semangat menulis bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Sebab, kata Taufik, menulis merupakan tradisi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan akademisi.

“Menulis itu seperti ruhnya para insan akademis,” kata Taufik.

Selain dibarengi dengan penjualan buku dan novel, talk show ini juga diisi dengan peluncuran novel Tears of Lilttle Star karya Ratih Naggraini. Tokoh Almer dalam novel tersebut juga hadir dalam kesempatan tersebut.


Bagi Ratih, menulis itu merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan. Bahkan menurutnya, menulis dapat digunakan sebagai sarana refreshing saat suasan hati sedang suntuk.

“Menulis memang bukan hobi setiap orang. Tapi menulis bisa dilakukan setiap orang,” ujar dara yang masih tercatat sebagai siswi kelas 3 IPS SMAN I Batam ini.

Ratih mengatakan, saat ini novelnya sudah terjual sekitar 600 eksemplar dari 3000 eksemplar dalam cetak pertama. Saat ini Ratih juga sedang menyempurnakan novel ketiganya yang berjudul Sunset untuk Timia.

Ia berharap, keberhasilannya dalam menciptakan karya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat umum, terutama bagi generasi muda dan pelajar. (a)
(sumber : Batampos.co.id)

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item