OSPEK SERU !




Aura OSPEK sudah kian terasa di kampus. Panitia Pelaksana sedang gencar dibentuk. Segala sesuatunya sedang dipersiapkan untuk menuju pintu OSPEK.
Membahas mengenai Ospek, berjuta komentar yang akan dikeluarkan. Mulai dari yang positif sampai yang negatif.

Namun sebenarnya, apakah hakikat ospek itu ??

ospek merupakan ajang yang penuh dengan dinamisasi dan fluktuasi dalam segala tinjauan. disana ada tanggung jawab, ekspresi jati diri, pendidikan, sosial, budaya, hingga ke hal-hal yang politis dan berbasis kepentingan bersama maupun kelompok. Disana ada canda sekaligus kesedihan, disana ada kekerasan sekaligus kelembutan. Ospek merupakan ajang pengenalan kampus dan ramah tamah.

Sudah selayaknya ospek mempunyai nilai guna yang mampu memberikan perubahan bagi maba dari siswa menjadi mahasiswa. Ospek bukan hanya sekedar rutinitas belaka yang menelan biaya, tenaga, dan pikiran yang tidak sedikit.

Ospek seolah sebuah bentuk menindasan “modern” yang mampu menyisakan trauma bagi maba. Sudah seharusnya ospek jauh dari segala bentuk penindasan, pembodohan dan hal-hal yang tidak berguna. Dan saatnya Ospek dikembalikan kepada hakikatnya sebagai ajang pengenalan dunia kampus dan transformasi seorang siswa menjadi mahasiswa dengan cara-cara yang mendidk, dan intelektual.

ospek seyogyanya menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan antara mahasiswa baru dan senior, antara mahasiswa baru dengan birokrasi kampus, antara mahasiswa dengan lingkungan belajarnya.
disana sesungguhnya harus termuat nilai-nilai kemanusiaan, kebersamaan, saling menghormati, saling menghargai, kesadaran, keyakinan dan segala hal yang pada tujuan akhirnya ialah untuk membentuk manusia-manusia yang intelek sekaligus bermoral dan bernurani.

Tentu hal yang kita inginkan bersama, ospek yang sarat dengan kegiatan edukatif, mampu mengena dihati maba, dan bermanfaat dalam memberikan kesadaran kepada mahasiswa baru sebagai “Agen Of Change”

Jadi, bersiaplah membuat OSPEK yang Berbeda !

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item