Hamim Ansori, Ketua Baru BLM

Hamim Ansori

Musyawarah besar BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) PoliteknikNegeri Batam periode 2011-2012 yangdilaksanakan Minggu, (22/4/2012) menemukan ketua BLM baru, Ahmad Hamim Ansori.Ia terpilih untuk periode 2012-2013.
Ahmad terpilih dalam sidang lanjutan yang dilaksanakansatu hari setelah sidang pertama, Senin (23/4/2012). Ia menyingkirkan tigakandidat lain yaitu Jati Triwardana, Irwansyah, dan Agus Wira Bowo.
Di sidang pertama sebenarnya telah terpilih ketua BLM baruyaitu Jati Triwardana, namun dia tidak bersedia untuk menjadi ketua. Sidangpundilanjutkan mencari ketua baru.
Di sidang lanjutan, yang hanya dihadiri oleh anggota BLMdan pihak K-pira, diputuskan secara musyawarah mufakat, menunjuk Ahmad HamimAnsori sebagai ketua BLM.
Mubes ini berjalan penuh warna. Mubes dimulai pukul 10.50pagi, molor 50 menit dari waktu yang seharusnya yaitu pukul 10.00 WIB.
Pak Condra Antoni, mewakili Pudir III bidangKemahasiswaan, berpesan pada calon penerus BLM agar melakukan regenerasi.
Regenerasi itu bukan berarti dekonstruksi yang merupakanpemikiran abad ke-19 yang tidak bisa diterima lagi pada abad 21 ini.
”3 hal yang perlu dilakukan oleh BLM dan semua Ormawa (OrganisasiMahasiswa) lainnya, yaitu regenerasi, inovasi dan pewarisan” pesan Pak CondraAntoni pada kesempatan itu.
Adatiga agenda sidang pleno pada Mubes yang dipimpin oleh presidium sidang I,Mulya Aditya ini yakni membahas Laporan Pertanggungjawaban BLM, pemilihan ketuaumum BLM untuk periode 2012-2013 dan membahas masalah AD (Anggaran Dasar) dan ART (Anggaran Rumah Tangga) BLM.
Sidang pleno 1 dibuka pukul 11.40 WIB. Sesi pertamasidang pleno ini dihadiri oleh 47 orang yang merupakan peserta Mubes yangterdiri anggota BLM dan kader BLM sendiri, sisanya merupakan tamu undangan dariHIMA atau Ormawa Politeknik Negeri Batam.
Pembacaan dan penjelasan LPJ dimulai oleh Ketua BLM,Lucky Sensini. Dilanjutkan oleh Sekretaris dua BLM, Tesha Yolanda. Teshamengungkapkan keinginannya agar kader BLM selanjutnya memperhatikan absensirapat.
”Surat menyurat juga harus diperbaiki sistemnya agarlebih teratur,” pesan Tesha.
Di sisi dana muncul catatan besaran nominal iuran uangkas yang harus dibayar per bulan. Di kepengurusan BLM periode 2011-2012,pembayaran uang kas per bulan mengalami kendala karena kesadaran anggota membayaruang kas masih rendah.
LPj seksi bendahara dilakukan oleh Ketua BLM, LuckySensini sebab Bendahara, Citra Putri Irnanda tidak dapat hadir.
Sidang dilanjutkan dengan LPj oleh ketua komisi I bidangprogam kerja dan administrasi, komisi II bidang pengawasan dan keuangan, dan komisiIII bidang peraturan dan perundangan.
Penyampaian LPj tersebut diwarnai dengan candaan-candaankhas pengurus BLM mulai dari ketua umum sampai para koordinator/ketua komisi. Suasanarapat LPj pun sangat cair dan tidak membosankan.

Related

Break 3617677640481387333

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item