Pengukuhan dan Workshop Nasional LPM Paradigma Poltek

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma Politeknik Negeri Batam kembali mengadakan acara pelatihan menulis. Acara Workshop Nasional ini diawali oleh pengukuhan anggota LPM Paradigma Politeknik Negeri Batam oleh Dewan Penasehat Agung (DPA) LPM Paradigma Poltek, Nurul Mahfud .

Acara ini berlangsung di ruang serba guna Politeknik Negeri Batam, Senin (9/7). Workshop Nasional ini di buka oleh Pudir III bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Batam. Diisi oleh dua pembicara, Jusman Dalle yang merupakan penulis nasional dan Raja Dachroni, Dewan Pembina Jaringan Jurnalis Sekolah dan Kampus (J2SK) Gurindam Batam.

Dihadiri oleh perwakilan UKM Politeknik Negeri Batam, SMA/SMK Batam, dan anggota LPM Paradigma sendiri, acara ini berlangsung santai, namun sangat menarik.

Pemateri pertama, Jusman Dalle menyampaikan materi lengkap tentang cara menulis yang baik agar menghasilkan suatu tulisan opini yang dapat dimuat di koran Nasional. Penulis ratusan artikel yang telah dimuat di koran nasional ini, menjelaskan pula teknis-teknis dan syarat-syarat suatu opini dapat dimuat di koran nasional. Mulai dari motivasi menulis, sistematika penulisan, dan cara membuat judul yang menarik.

Diakhir sesi, diadakan simulasi menulis yang kemudian langsung diperiksa dan dikoreksi oleh Jusman Dalle. “ Saya tunggu tulisan kalian untuk dimuat, minimal di media online dan maksimal di media massa ”, itulah harapan Jusman Dalle terhadap peserta workshop ini.

Pemateri dua, Raja Dachroni menyampaikan materi bagaimana cara-cara sebuah artikel bisa dimuat di koran-koran lokal. Beliau mengungkapkan lima pertanyaan yang harus dijawab untuk membuat opini lebih mudah terbit di media massa, khususnya media lokal. Harapan beliau juga sama seperti Jusman Dalle. “ Saya siap membantu anda untuk menghasilkan suatu opini yang bagus dan dapat dimuat di media massa lokal ”.(jsc)

Related

Break 3526128125905018556

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item