Xpresi LPM Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan Sastra



Sabtu (30/3), tim Xpresi Batam Pos bekerja sama dengan  LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Paradigma Politeknik Negeri Batam  menggelar pelatihan jurnalistik dan sastra. Pelatihan dengan tema “ Berkarya Tanpa Batas “ ini diadakan di ruang serba guna Politeknik Negeri Batam.

Acara ini merupakan acara perdana yang diadakan oleh LPM Paradigma generasi ke-5 dan diikuti oleh sekitar seratus orang peserta yang terdiri dari siswa siswiSMA/SMK/Sederajat Se-kota Batam, anggota LPM Paradigma dan Mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Pelatihan mengenai jurnalistik ini disampaikan oleh M.Riza Fahlevi, Wakil Pimred Produksi sekaligus Dewan Redaksi Batam Pos. Beliau menggantikan Hasan Asphani, Pimpinan Redaksi dan General Manager Batam Pos yang berhalangan hadir. Sedangkan pelatihan mengenai sastra, khususnya puisi disampaikan oleh Bagustian Iskandar, seorang penulis, CEO Ladang kreasi dan Young Entreprenuer serta penggagas terbentuknya komunitas Freedom WriterBatam.

Kedua pembicara yang ahli dibidangnya masing-masing ini menyampaikan materi dengan sangat menarik, ini terlihat dari antusiasme peserta untuk memperhatikan dan bertanya. Riza lebih memfokuskan pada penyampaian kehebatan atau keutamaan dalam menulis serta cara-cara menulis. Bahkan beliau menyampaikan kutipan perkataan Napoleon Bonaparte, “Saya lebih takut dengan ujung pena daripada ujung senapan“, untuk menggambarkan kehebatan menulis. Untuk memotivasi para peserta, diakhir penyampaiannya Beliau menyampaikan bahwa menulis itu ditularkan, bukan diajarkan. Sedangkan Bagustian Iskandar lebih memfokuskan penyampaian pengalamannya sebagai penulis lepas, motivasi menulis dan sastra berupa puisi. “Imajinasi lebih penting daripada pendidikan, imajinasi yang membuat ilmu pengetahuan ada“, ungkapnya untuk meyakinkan agar terus bermimpi dan berimajinasi dalam menciptakan seni, termasuk menulis.

Pelatihan ini semakin menarik dengan berbagai permainan dan hadiah yang disediakan oleh tim Xpresi Batam Pos sebagai panitia acara. Meski terdapat kesalahan teknis diawal acara, acara ini berlangsung lancar dan ditutup dengan sangat menarikoleh Bagustian Iskandar yang menyanyikan dua lagu barunya. “Saya berharap kerjasama antara LPM Paradigma dan tim Xpresi Batam Pos akan kembali terjalin dengan mengadakan acara serupa yang lebih spektakuler lagi”, ungkap Jessica Olifia selaku Ketua LPM Paradigma ketika diwawancarai oleh tim Xpresi Batam Pos.         

Related

Break 7205204364349047674

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item