Panitia Undurkan Malam Keakraban Mahasiswa (MKM)

Batam(28/09) tradisi Malam Keakraban Mahasiswa (MKM) memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan pada setiap tahunnya di kampus Politeknik Negeri Batam, kegiatan tersebut diikuti  oleh  seluruh mahasiswa/i Politeknik Negeri Batam dan mahasiswa baru yang bertindak sebagai panitia pelaksana, karena kegiatan tersebut terkait dengan semboyan  dari kita,oleh kita dan untuk kita.

Sehubungan dengan usainya  MOM (Masa Orientasi Mahasiswa) yang di ketuai oleh Rezza Herdiyanto beberapa pekan lalu yang bisa dikatakan sukses, kegiatan malam keakraban mahasiswa tersebut akan dilanjutkan dan akan diketuai oleh salah satu maba yang mendapat gelar kakanda 2013 oleh panitia pelaksana MOM 2013 yaitu Hafiz Almubaraq.

Ia menjelaskan, malam keakraban mahasiswa ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara maba, senior, dan juga alumni Politeknik Negeri Batam, mengikat ukhuwah islamiyah antar sesama, dan juga untuk lebih mendekatkan mahasiswa terhadap semua civitas di kampus tercinta.  Malam keakraban mahasiswa ini akan dihadiri sekiranya 1000  mahasiswa, alumni, seluruh Pudir, juga dosen Politeknik Negeri Batam. Pengisi acaranya pun diperkirakan akan menampilkan Band, Vocal Group, Solo, Akustik, Pensi, dan Teater.

Penataan kegiatan akan direncanakan pada 2 tempat yaitu di INDOOR, juga OUTDOOR. Namun perencanaaan ini belum fixed dikarenakan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu ketakutan akan cuaca yang tidak mendukung jika dilaksanakan di outdoor, itulah mengapa hal ini masih dipertimbangkan bagaimana solusi terbaiknya, demikian ungkap ketua MKM 2013.

Ketika ditanya mengenai berapa persen persiapan malam keakraban ini, Hafiz hanya bisa menjawab baru sekitar 60%, dikarenakan masih ada perubahan-perubahan yang akan dilakukan baik mengenai tempat, agenda acara, dan lain sebagainya.

Terdapat alasan lain mengapa perhelatan malam puncak MKM harus diundur dari waktu yang ditetapkan sebelumnya yaitu pada tanggal 28 September 2013.

Berhubung Pak Ari wibowo selaku Pudir III bagian Kemahasiswaan tidak berada ditempat makanya acara tersebut diundur pada tanggal 12 Oktober 2013. ujar Hafiz.

Pengunduran kegiatan ini menimbulkan desas-desus di sekitar lingkungan kampus, ada yang pro juga ada yang kontra, namun tidak menimbulkan akibat yang significantdikarenakan malam keakraban mahasiswa ini juga belum terlalu dipublikasikan.


“Dampak positif dari pengunduran acara ini ialah semua dapat mempersiapkan kegiatan ini lebih matang, sedangkan dampak negatifnya mungkin banyak yang kecewa karena malam keakraban yang ditunggu-tunggu pelaksanaannya mengalami pengunduran” ujar bandi salah satu mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam.(PJ)

Related

Break 8624179355063269879

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item