Jaring Aspirasi Mahasiswa jilid 3

 
Jaring Aspirasi Mahasiswa jilid 3
Rabu (16/10) Jaringan Aspirasi Mahasiswa Politeknik Negeri Batam yang diadakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) di loby Politeknik Negeri Batam itu berjalan lancar.

Acara yang dihadiri oleh Ari Wibowo (Pudir III),Hendra Gunawan (Pudir I ) dan Aditya Wirangga (Ketua Koprasi PoliBatam) itu bertujuan untuk menyaring aspirasi ataupun keluhan – keluhan mahasiswa Poltek Batam yang sedang dirasakan.Pada kesempatan itu,Abi sebagai moderatormengambil pokok pembahasan mengenai pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha) Koperasi Polibatam untuk para Mahasiswa yang akan lulus tahun ini.

Pasalnya uang iuran sebesar Rp 50.000 tiap semester tidak sesuai saat dikembalikan kepada mahasiswa yang bersangkutan setelah lulus dari Poltek Batam.Hal ini dikarenakan banyaknya mahasiswa Poltek yang meminjam uang ke koperasi, namun pada saat pengembalian tidak berjalan lancar atau sering disebut kredit macet.”Kami dari pihak koperasi PoliBatam sudah menghubungiMahasiswa-mahasiswa yang belum melunasi kewajibannya,tetapi kebanyakan dari mereka tidak dapat dihubungi. Kami juga sudah mendatangi rumah atau kos-kosan mereka,tetapi mereka juga sudah pindah”, ungkap  Aditya.”Oleh karena itu perlu adanya ketegasan dari pihak koperasi PoliBatam terkait dengan peminjaman uang tersebut, seperti syarat peminjaman yaitu dengan menjaminkan barang atau benda yang dapat diuangkan”, tambah  Hendra.(LPM/Rc)

Pada acara jaring aspirasi kali ini juga disisipkan acara pengumuman Ormawa peraih rapor terbaik untuk tiga bulan pertama penilaian. Predikat Ormawa terbaik tersebut jatuh kepada IMMPB (Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri Batam). Plakat penghargaan diserahkan oleh Pudir III bidang Kemahasiswaan kepada perwakilan IMMPB yaitu wakilnya, Muhammad Hafiz. (rico)

Related

Break 7138990102338076161

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item